Mengetahui Jenis Topi Bahan Rafel itu penting karena bahan ini biasa digunakan untuk topi topi yang berkualitas bagus. Banyak konsumen topi khususnya yang baru pesan topi, masih bingung menentukan bahan apa yang bagus untuk topi kualitas bagus apakah memakai rafel denim, rafel 7s atau daimaru.

Mengetahui Jenis Topi Bahan Rafel

topi BRI bahan rafel denim

Dua jenis bahan ini sama sama terbuat dari katun. Namun ada jenis rafel atau rafael yang terbuat dari polister juga, namanya rafel daimaru. untuk itu Anda jangan terkecoh dengan dengan topi bahan rafel namun harganya minim. Karena pada dasarnya rafel dari polister ini lebih murah dibandingkan rafel katun.

 

Mengetahui Jenis Topi Bahan Rafel Daimaru, Rafel denim, Rafel 7s

Untuk memudahkan memahami kedua jenis bahan ini rafel dan canvas saya akan menejalskan dulu beberapa jenis bahan rafel dan canvas.

Pada umumnya bahan rafel atau rafael yang biasa digunakan untuk membuat topi ini memiliki ciri serat yang lebih besar dari bahan drill. Karena itu bahannya terasa lebih tebal dan berat. Namun bahan rafel ada 3 jenis, yaitu rafel daimaru terbuat dari polister, rafel 7s dan rafel denim yang terbuat dari katun.

Bahan rafel 7s dan denim perbedaanya kalau denim sudah melalui proses washing atau pencucian di Pabrik untuk mengeluarkan bulu bulu halus. sehingga terlihat lebih bagus. Kalau rafel 7s masih mentahan utuh. dari sisi harga rafel denim lebih mahal sedikit. namun tidak semua orang menyenangi bulu halusnya. ada sebagian konsumen topi yang lebih senang memilih bahan rafel 7s yang masih mentahan.

bagaimana dengan rafel daimaru bahan polister. Rafel daimaru bahan polsiter atau plastik ini tentu saja harganya lebih murah dari rafel katun. Seratnya terlihat sama namun agak sedikit kaku dan kasar dan terlihat bulu yang tidak teratur. Namun jenis rafel ini cocok juga dan bahkan sering dipakai oleh topi snapback yang biasa dipakai distro. Bukan karena murahnya saja tapi memang faktor bahan yang cocok dengan bentuk topi snapback yang mengembang.

sifat kain polister ini sangat kaku, karena itu cocok dipakai untuk pembuatan topi snapback. Berbeda dengan jenis katun yang kadang lebih jatuh atau lemes bahannya.

kekurangan dari bahan rafel ini terletak pada pemasangan bordir. Karena seratnya tebal dan besar maka bordiran yang ukurannya kecil akan terlihat sedikit acak acakan. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh seratnya yang tebal, sehingga tusukan jarum bordir akan sedikit melenceng.

Nah untuk mengatasi bordir dengan tulisan kecil atau garis garis kecil, mungkin bisa dicoba dengan bahan rafel denim. karena jenis rafel denim ini memunculkan bulu halus, maka serat serat yang tebal itu sedikitnya kan terasa rata oleh bulu bulu halus kecil.

Sampai disini Anda mulai paham perbedaan jenis jenis dari bahan rafel. Silakan hubungi kami https://gesitkonveksi.com/gesit-konveksi-topi/ jika Anda memerlukan keterangan tambahan seputar Mengetahui Jenis Topi Bahan Rafel.

Kantor pusat:

Ruko Linggahara D11 Jalan Sadang TKI Margahayu Tengah Kopo,
Bandung, Jawa Barat 40225

KONTAK:

Ruko Linggahara D11 Jalan Sadang TKI, Margahayu Tengah Kopo Bandung Jawabarat
Tlp/SMS/WA 085222213999 – 085227400400 Pin BB : D15E5394
gesitkonveksi@gmail.com

Selain topi kami juga memproduksi kaos dan kemeja silakan kunjungi situsnya di Konveksi Kaos